Sunday, July 18, 2010

Be focus :)

Pernah gak sih terpikir kenapa kita bisa ngedapetin hal-hal yang kita harapkan. Sebagian besar mungkin tahu. tapi sebagian lagi mengacuhkan. Kita bisa karena kita biasa. Kita bisa karena kita fokus dan enggak serakah. Kita mematok satu tujuan yang emang bener-bener kita harapkan. Kita tahu apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan itu. Kita terus mengulang-ulang tujuan tersebut dalam otak kita hingga terbentuk suatu film masa depan. Seolah-olah "film" tersebut sudah kita alami. Namun, kenapa harus bersedih ketika menerima kegagalan? Banyak hal yang harus kita syukuri lewat sebuah kegagalan (atau bahkan banyak kegagalan yang kita alami).

Banyak kata mungkin. Mungkin Tuhan belum memberikan tiketnya pada kita. Mungkin Tuhan memberi kita cobaan hidup. Cobaan yang berarti suatu ujian yang harus bisa dilewati. Kalau kita lolos ujian tersebut maka secara otomatis kita "naik kelas". Jadi jalanin aja guys :) Mungkin Tuhan memberikan kejutan yang lebih besar ketimbang keberhasilan yang kita nanti-nantikan. Mungkin Tuhan menganggap kita belum pantas menerima keberhasilan tersebut. Atau mungkin Tuhan menganggap usaha yang dilakukan belum maksimal.

Sebenarnya berhasil dan gagal adalah suatu hasil dari jerih payah. Sesungguhnya yang menentukan keberhasilan dan kegagalan seseorang adalah diri kita sendiri. Berhasil pun belum tentu dalam keadaan 'aman'. Karena berhasil bisa berupa ujian yang diberikan tuhan. Tergantung bagaimana menyikapi setiap hal yang digariskan oleh tuhan.

Asal kita tahu kuncinya, kita pasti bisa buka gemboknya kok :).
Tetap sehat tetap semangat!!

No comments:

Post a Comment

Labels

absurd (13) charity action (1) cooking (1) crafting (6) curhatan (17) fashion show (2) flower brooch (4) Giveaway (10) happy (3) hijab (3) holiday (3) islam (3) JHC (1) kain perca (4) Label (1) lecture (1) penting (8) Quote diary (4) room (1) skripsi (2) travelling (3) Tutorial (1)