Wednesday, February 20, 2013

Distributor - Konsumen

ehem, saya lagi sebel sama orang
jadi ceritanya gini
saya lagi punya usaha sampingan jualan pulsa. alasannya sederhana, awalnya saya yang demen beli pulsa dan males aja gitu kalo mo beli harus keluar dulu. pake waktu. akhirnya dengan adanya suatu masalah itu timbullah buat bikin solusi untuk diri sendiri dan sekalian kali aja bisa dikembangin usahanya. mulai bisnis jadi agen pulsa sejak akhir 2012, jadi sistemnya kayak MLM gitu. jadi labanya ga gede" amet. ya gapapa sih itung-itung latian gimana caranya jadi distributor yang punya konsumen yang sifanya macem-macem.

nah ngomongin konsumen, kebanyakan konsumennya ya temen-temen sendiri. temen kuliah, temen kosan, sampe pacarnya temen pun ikutan beli. 
1. ada yang tipenya pas beli langsung bayar, ada uang ada barang. 
2. ada juga yang tipenya beli malem, besok pagi baru bayar.
3. ada yang tipenya beli kalo boleh ngutang dulu.
4. ada lagi yang tipenya kayak nomer 3, tapi pas ditagih bilangnya "gue ga punya duit !!" dengan nada ketus. oh men ente kalo ga punya duit trus ga bisa ngasi jaminan jgn ngutang. 
5. ada yang kalo pas waktunya bayar, uda ketemu mataku dan matanya, dia mengalihkan pandangan. bah ! 
6. ada lagi yang beli, sms lewat hape temennya. pas uda waktunya bayar saya ga nemu-nemu ujung idung orangnyee. elu punya utang euy

kadang sempet mikir kalo orang yang tipe nomer 4 itu beli, jadi mikir ga dua kali. tapi seribu kali buat nge-iya-in transaksi buat dia. dibayar kagak nih..

luar biasa manusia-manusia ini..

yaa buat latian sabarnya dunia aja kali ya

astaghfirulloooh, semoga barokah ya Allah


Monday, February 18, 2013

pam

Follow my blog with Bloglovin

tralala


halooooo
long time nooooo post

huft ! napas dulu. ehem, mau cerita ah.. sekarang ini aku lagi dalam fase galau. galau yang mungkin dialami hampir semua mahasiswa. tepatnya mahasiswa semester 6 di fakultas kedokteran gigi universitas jember jayaa.. kita baru aja dapet pengarahan bimbingan skripsi tanggal 15 februari 2013 jam 13.15. pihak komisi bimbingan skripsi menyampaikan beberapa hal yang memang perlu disampaikan, mulai dari syarat sampai kita di ingetin kalo pengumpulan judul skripsi adalah 2 minggu dari pengumuman ini diberikan, tepatnya tanggal 28 februari 2013. jdieeeer ! kelas heboh. dan apa efeknyaa. angakatan ku galau. haha

hari minggu ceritanya aku mau main ke perpus pusat sama tari soalnya perpus fakultas tutup kalo sabtu minggu. nyampe di koleksi skripsi, yang saya liat adalah manusia manusia tampang bingung, serius, galau mungkin ato malah bahagia. di rak bagian skripsinya fkg pas dilongok. jeng jeng orangnya pada gue kenal. luar biasa, biasanya orang orang yang ga pernah ke perpus jadi demen ke perpus. luar biasa. ini adalah salah satu efek positif dari adanya skripsi. oh how sweeet !


bikin judul skripsi itu ga segampang bikin judul cerpen ! entah kenapa meskipun judul kita uda harus mikir jalan cerita penelitian ini ntar kayak apa, ngabisisn dui berapa, berapa lama pengerjaan mulai dari bimbingan proposal sampe ujian skripsi. how come they are so complex.

ada satu quotes bilang " masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan hari ini". cool. yuk disiapin hari ini dengan baik, karena esok adalah hasil dari apa yang kita perbuat hari ini.

xoxo

Ani Nur Rosidah :3

Labels