Sunday, July 18, 2010

Be focus :)

Pernah gak sih terpikir kenapa kita bisa ngedapetin hal-hal yang kita harapkan. Sebagian besar mungkin tahu. tapi sebagian lagi mengacuhkan. Kita bisa karena kita biasa. Kita bisa karena kita fokus dan enggak serakah. Kita mematok satu tujuan yang emang bener-bener kita harapkan. Kita tahu apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan itu. Kita terus mengulang-ulang tujuan tersebut dalam otak kita hingga terbentuk suatu film masa depan. Seolah-olah "film" tersebut sudah kita alami. Namun, kenapa harus bersedih ketika menerima kegagalan? Banyak hal yang harus kita syukuri lewat sebuah kegagalan (atau bahkan banyak kegagalan yang kita alami).

Banyak kata mungkin. Mungkin Tuhan belum memberikan tiketnya pada kita. Mungkin Tuhan memberi kita cobaan hidup. Cobaan yang berarti suatu ujian yang harus bisa dilewati. Kalau kita lolos ujian tersebut maka secara otomatis kita "naik kelas". Jadi jalanin aja guys :) Mungkin Tuhan memberikan kejutan yang lebih besar ketimbang keberhasilan yang kita nanti-nantikan. Mungkin Tuhan menganggap kita belum pantas menerima keberhasilan tersebut. Atau mungkin Tuhan menganggap usaha yang dilakukan belum maksimal.

Sebenarnya berhasil dan gagal adalah suatu hasil dari jerih payah. Sesungguhnya yang menentukan keberhasilan dan kegagalan seseorang adalah diri kita sendiri. Berhasil pun belum tentu dalam keadaan 'aman'. Karena berhasil bisa berupa ujian yang diberikan tuhan. Tergantung bagaimana menyikapi setiap hal yang digariskan oleh tuhan.

Asal kita tahu kuncinya, kita pasti bisa buka gemboknya kok :).
Tetap sehat tetap semangat!!

Saturday, July 17, 2010

AKU LOLOS !! YAY

ALHAMDULILLAH.. Thanks GOD for anything you've given to me. I'm so HAPPY, truly happy.
110-50-090917008 ANI NUR ROSIDAH 581086 — PEND. DOKTER GIGI, UNIVERSITAS JEMBER

 Makasih banget buat semuanya. yang pasti ayah sama ibu yang dukung aku terus, dan ikutan pusing sama aku. buat temen-temen, guru-guru SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, tentor SSC Sepanjang, makasi buat bimbingannya selama ini. semoga memang ini jalan terbaik yang harus aku hadapi. :)

Monday, July 12, 2010

Friday, July 09, 2010

copied

Kalo Cowok Ganteng pendiam
Cewek-Cewek Bilang: Wow, cool banget..
Kalo Cowok Jelek pendiam
Cewek-Cewek Bilang: Ih kuper..
Kalo Cowok Ganteng begaya gaul
Cewek-Cewek Bilang: Funky bo..
Kalo Cowok Jelek begaya gaul
Cewek-Cewek Bilang: Ih norak..
Kalo Cowok Ganteng jomblo
Cewek-Cewek Bilang: Pasti dia perfeksionis
Kalo Cowok Jelek jomblo
Cewek-Cewek Bilang: Sudah jelas..kagak laku!
Kalo Cowok Ganteng jadi gay
Cewek-Cewek Bilang: Karena cowo2 juga suka
Kalo Cowok Jelek jadi gay
Cewek-Cewek Bilang: Karna cewe2 uda ga berminat
Kalo Cowok Ganteng ganti2 cewe
Cewek-Cewek Bilang: Wajar, khan dikerubutin cewe2 cantik
Kalo Cowok Jelek ganti2 cewe
Cewek-Cewek Bilang: Pasti sering diputusin cewenya
Kalo Cowok Ganteng dpt cewe cantik
Cewek-Cewek Bilang: Klop..serasi banget
Kalo Cowok Jelek dpt cewe cantik
Cewek-Cewek Bilang: Pasti main dukun..atau cewenya matre
Kalo Cowok Ganteng ditolak cewe
Cewek-Cewek Bilang: Jangan sedih, khan masi ada aku…
Kalo Cowok Jelek ditolak cewe
Cewek-Cewek Bilang: (Diam,tapi telunjuknya meliuk2 dari atas kebwh)
Kalo Cowok Ganteng diputusin cewe
Cewek-Cewek Bilang: Rugi tuh cewe..tapi rejeki buat cewe yg lain
Kali Cowok Jelek diputusin cewe
Cewek-Cewek Bilang: Akhirnya terbuka juga mata hati cewe itu…
Kalo Cowok Ganteng suka merawat wajah
Cewek-Cewek Bilang: Itu memelihara asset namanya..
Kalo Cowok Jelek suka merawat wajah
Cewek-Cewek Bilang: Buang-buang waktu aja…
Kalo Cowok Ganteng ngaku Indo campuran
Cewek-Cewek Bilang: Emang mirip-mirip bule sih..
Kalo Cowok Jelek ngaku Indo campuran
Cewek-Cewek Bilang: Campuran bemo sama becak, kali..
Kalo Cowok Ganteng penyayang binatang
Cewek-Cewek Bilang: Perasaannya halus…penuh cinta kasih
Kalo Cowok Jelek penyayang binatang
Cewek-Cewek Bilang: Sesama keluarga emang hrs saling menyayangi…
Kalo Cowok Ganteng jadi atasan
Cewek-Cewek Bilang: Cocok..tampangnya aja intelek
Kalo Cowok Jelek jadi atasan
Cewek-Cewek Bilang: Ga pantes, muka jongos…
Kalo Cowok Ganteng jago main gitar
Cewek-Cewek Bilang: Most talented boy..
Kalo Cowok Jelek jago main gitar
Cewek-Cewek Bilang: Pasti tukang ngamen..
Kalo Cowok Ganteng bawa BMW
Cewek-Cewek Bilang: Matching…keren luar dalem
Kalo Cowok Jelek bawa BMW
Cewek-Cewek Bilang: Punya majikan ya…
Kalo Cowok Ganteng ngaku pernah ML
Cewek-Cewek Bilang: Iyalah,cewenya pasti `ngasih`…
Kalo Cowok Jelek ngaku pernah ML
Cewek-Cewek Bilang: Sama WTS mana?
Kalo Cowok Ganteng jadi biker
Cewek-Cewek Bilang: Kaya Valentino Rossi ya..
Kalo Cowok Jelek jadi biker
Cewek-Cewek Bilang: Pasti sekalian ngojek..
Kalo Cowok Ganteng kulitnya gelap
Cewek-Cewek Bilang: Si hitam Manis..
Kalo Cowok Jelek kulitnya gelap
Cewek-Cewek Bilang: Si Dakochan….
Kalo Cowok Ganteng gondrong
Cewek-Cewek Bilang: Macho..Rocker Style!
Kalo Cowok Jelek gondrong
Cewek-Cewek Bilang: Buat nutupin muka..
Kalo Cowok Ganteng suaranya bagus
Cewek-Cewek Bilang: Jadi penyanyi aja…
Kalo Cowok Jelek suaranya bagus
Cewek-Cewek Bilang: Kenapa ga jadi kenek aja..??
Kalo Cowok Gante! ng bodynya berotot
Cewek-Cewek Bilang: Wiii gila, sixpack!…seksi bo!
Kalo Cowok Jelek bodynya berotot
Cewek-Cewek Bilang: Biar orang ga mratiin tampangnya,tuh..
Kalo Cowok Ganteng males difoto
Cewek-Cewek Bilang: Pasti takut fotonya kesebar-sebar
Kalo Cowok Jelek males difoto
Cewek-Cewek Bilang: Nggak tega liat hasil cetakannya ya?..
Kalo Cowok Ganteng keringetan
Cewek-Cewek Bilang: Pasti abis olahraga..sporty boo!
Kalo Cowok Jelek keringetan
Cewek-Cewek Bilang: Abis ngangkut beras di mana?
Kalo Cowok Ganteng naik MOGE
Cewek-Cewe! k Bilang: Ow..Lorenzo Lamas, bikin lemas..
Kalo Cowok Jelek naik MOGE
Cewek-Cewek Bilang: Awas, mandragade lewat..
Kalo Cowok Ganteng jadi selebritis
Cewek-Cewek Bilang: Kalo ngga model ya bintang film..
Kalo Cowok Jelek jadi selebritis
Cewek-Cewek Bilang: Pasti pelawak atau penyanyi dangdut…
Kalo Cowok Ganteng menyendiri
Cewek-Cewek Bilang: Gak mau jadi pusat perhatian
Kalo Cowok Jelek menyendiri
Cewek-Cewek Bilang: Minder kali…
Kalo Cowok Ganteng humoris
Cewek-Cewek Bilang: Orangnya asyik ya…
Kalo Cowok Jelek humoris
Cewek-Cewek Bilang: Cari perhatian tuh..
Kalo Cowok Ganteng belagu
Cewek-Cewek Bilang: Maklum beken…
Kalo Cowok Jelek belagu
Cewek-Cewek Bilang: Muke lu jauh…!!
Kalo Cowok Ganteng romantis
Cewek-Cewek Bilang: Ooh..so sweet..
Kalo Cowok Jelek romantis
Cewek-Cewek Bilang: Urgh..you make me sick!
Kalo Cowok Ganteng pake kacamata item
Cewek-Cewek Bilang: Kereen…jadi inget film Matrix
Kalo Cowok Jelek pake kacamata item
Cewek-Cewek Bilang: Cocok..tinggal kasi tongkat aja..
Kalo Cowok Ganteng minta kissing
Cewek-Cewek Bilang: Boleeh..tapi yg soft ya…
Kalo Cowok Jelek minta kissing
Cewek-Cewek Bilang: Ih jijayy..sama pispot aja sana!
Kalo Cowok Ganteng berbuat jahat
Cewek-Cewek Bilang: Nobody`s perfect
Kalo Cowok Jelek berbuat jahat
Cewek-Cewek Bilang: Pantes..tampangnya aja kriminil..!!
Kalo Cowok Ganteng nuangin air kegls cewe
Cewek-Cewek Bilang: Ini baru cowo gentleman..
Kalo Cowok Jelek nuangin air kegls cewe..
Cewek-Cewek Bilang: Naluri pembantu, emang gitu..
Kalo Cowok Ganteng nolongin cewe yg diganggu preman
Cewek-Cewek Bilang: Wuih jantan..kaya difilm-film action
Kalo Cowok Jelek nolongin cewe yg diganggu preman
Cewek-Cewek Bilang: Premannya pasti temen dia…
Kalo Cowok Ganteng bersedih hati
Cewek-Cewek Bilang: Let me be your shoulder to cry on
Kalo Cowok Jelek bersedih hati
Cewek-Cewek Bilang: Cengeng amat!! Lelaki bukan sih..?!
Anda yang mana??

Wednesday, July 07, 2010

i wished!

I wish I could live until tomorrow. Sehingga aku bisa memperbaiki kesalahan hari ini. Terima kasih Ya Allah atas segala rahmat serta nikmatMu yang tiada terhitung. TanpaMu aku tak berdaya. Engkaulah penguasa alam ini. Engkaulah sang empu yang MAHA segalanya. Engkau berkehendak atas segala hal yang terjadi di bumi ini. Setiap kegembiraan, kesedihan, bencana ataupun perayaan semuanya terjadi karna telah kau tetapkan. Dan engkau yang menghendakinya terjadi. Engkau membiarkan umat manusia menderita, bahagia, serakah, berbohong, menikmati hidup, bersedekah dan lain sebagainya karena engkau telah menggariskan semua hal. Semuanya begitu kompleks hingga sulit bagi makhluk ciptaanMu yang berakal untuk terus menerus berpikir mengapa Engkau begitu perkasa. Engkaulah zat yang ghaib. Yang tiada penciptanya. Engkau tidak beranak dan juga tidak diperanakkan. Terima kasih Ya Allah telah menitipkan hamba dalam keluarga ini. Meskipun hamba sering menyakiti hati ayah dan ibu, tapi mereka engkau beri ketulusan untuk tetap merawat dan menjagaku hingga aku sebesar ini. Hingga aku mengerti mengapa dunia berputar, mengapa bintang berkerlap-kerlip, mengapa aku bisa menggunakan panca indra yang engkau berikan. semuanya terjawab . :)
Hamba mohon, jaga mereka Ya Allah, jaga raganya, jaga hatinya, jaga kharismanya agar hamba selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi mereka. Selama ini terlalu banyak hal kecil yang secara tak sengaja menyakiti hati mereka. Membuat mereka menangis semalaman, dan berusaha mencari jalan keluar untuk membuat hidup hamba selalu bahagia. I LOVE U IBU.. I LOVE U AYAH.. 



I'd love to..but I can't

pengen banget punya motor yang ini.. scoopy..
yg sekarang pake honda beat. masih baru sih, tapi uda gak kayak baru lagi.uda boncel sana sini. gak bisa ganti cz masi kredit, haha..

Sunday, July 04, 2010

fun holiday

status yang gak jelas antara anak SMA ataupun jadi mahasiswa. I wish, pas pengumuman entar dewi fortuna bakal memihak sama aku. biar gak garing, plus nganggur aku bikin handcrafts dari kain flanel. It mostly fun.

Dengan modal pas-pasan jadilah makhluk-makhluk fantasiku.











dan yang ini koleksi doraemon. Biarpun keliatan childish bgt, emang gw pkirin. Just for fun kok.

Saturday, July 03, 2010

sabtu pagi..

I'm really love doraemon. Check this one guys.



Am I looking older??
kacamata ini yang selalu nemenin aku ke mana pun. I'll be posting some article then. I'll tell you about some activity.Have fun with your holiday guys. :D

Friday, July 02, 2010

Belajar Biologi

Setiap makhluk hidup tersusun oleh sel. Satu sel memiliki organel-organel yang mendukungnya. Setiap organel memiliki tugas dan fungsinya masing-masing. Mitokondria misalnya, dia bertugas untuk menghsilkan energi untuk metabolisme sel. Nukleus atau inti sel yang berperan sebagai penggerak (otak dari suatu sel). Berdasarkan organisasi internalnya, sel dibedakan menjadi sel prokariotik dan sel eukariotik. Sel prokariotik berarti belum bermembran. Dilihat dari artinya, sel prokariot hanya memiliki organel-organel tertentu. Sedangkan sel eukariotik merupakan sel bermembran. Baik sel prokariotik maupun sel eukariotik pasti memiliki organel dasar seperti, membran plasma, sitoplasma, mteri genetik yang dapat berupa DNA ataupun RNA, ribosom dan mesin biokimia. Membran plasma merupakan organel sel yang berfungsi untuk melindungi sel medium yang ada di sekitarnya. Organel-organel sel yang memiliki sistem endomembran yaitu, retikulum endoplasma, badan golgi, plastida, karyoteka (membran inti)dan mitokondria. Sitoplasma memiliki fungsi yang banyak bagi suatu sel. Komponen utamasitoplasma yaitu air. Selain itu, terdapat juga karbohidrat, lemak, protein dan beberapa garam organik. Setiap sel pasti memiliki materi genetik karena mereka memiliki peran penting dalam beberapa aktivitas sel seperti dalam sintesis protein.

Labels