Friday, March 29, 2013

Ekonomi AC

ehem
berhubung saya ini anak rantau yang kuliah di Universitas Jember jaya almamater kita, begitu tau ada tanggal merah pasti yang dipikirin adalah AKU HARUS PULANG. kebetulan minggu ini ada tanggal merah di hari jumat 29 maret 2013. lumayan nih kalo pulang. bisa berangkat hari kamis baliknya ke jember hari minggu. 
setelah ngeliat jadwal di modul, ada tutorial jam 6.50 sm kuliah jam 2 siang. sempet mikir buat bolos aja dari kuliah, jd abis tutorial langsung cus pulang deh.
di hari rabu, si tika temen kamar sebelah blg mau pulang tp ga ada barengannya buat ke surabaya. dia rumahnya di cepu, jd abis naik bis ke surabaya naik bis kota ke osowilangun trus ganti bis yg arahnya ke pantura. gara" dia juga akhirnya aku setujuin bakal nemenin dia buat berangkat bareng abis tutorial sekitar jam 10.
keesokan harinya pas aku masih tutorial sekitar jam setengah 9, kelompoknya tika uda kelar tapi kelompok gueh masi belom kelar. karena apaa? karena tutornya adalah spesialis. luar biasa merasa bodoh sekali waktu itu (yg ini aku ceritain kapan"). akhirnya kelompokku kelar jam 9. abis gitu aku nanya tika lg dmn. dia bilangnya ini lg di kereta sm ipin naik sri tanjung. what de hell guweh ditinggal.
oke fine.
akhirnya aku beres" packing buat pulang. abis beli edamame, terasi, keripik dan kawan"nya buat dibawa pulang yang khas jember jadi bingung mau berangkat apa kagak. emmh, abis dhuhur aja deh brngktnya biar solatnya gampang. beberapa menit kemudian muncullah jarkom tersayang kalo kuliah drg A tetep dilaksanain jam 1 siang. catet jam 1 siang. karena melihat jarkom yg tulisannya jam 1 siang akhirnya aku mutusin buat pulang kelarnya kuliah aja. soalnya kuliah beliau ini lumayan banget dan ga rugi" banget kalo misal aku pulang abis ashar.
jam setengah 1 an brngktlah saya ke kampus. nyampe sono si komting bilang "lho jarkome urung melbu to?" maksudte opoo. "ga sido kuliah ta peng?", "gak, kuliah jam 13.45, gak jam 1" astagaaaaa sek lamaa.
kelar kuliah jam setengah 4 sore. tinggal pulang dan berangkat jam 4 tet dari kosan. masi nunggu tari yang emang uda janjian buat berangkat bareng.
si tari rumahnya di malang, jadi kalopun bareng 1 bis cuman nyampe probolinggo doang.
akhirnya kita naik angkot, dan sepertinya pantat ini uda ga bisa dikecilin lg buat naik angkot. hahaha. angkotnye lemot dan suka maksa orang buat naik padahal uda sesek banget.
nyampe terminal uda rame banget, maklumlah agak long weekend gitu kan banyak banget yang pulang. uda bingung mau nunggu di pintu keluar apa masuk aja biar dapet bis. akhirnya aku sama tari naik bis yang kebetulan baru keluar dari pintu keluar terminal. Ekonomi AC. lumayanlah ngirit ongkos. kita duduk di kursi sebelah kanan. alhamdulillah dapet bis, jam 5 kurang 5. tumbenan kondekturnya cewek. 28ribu saja untuk perjalanan ke culabayaaa. uyeah. kalo patas biasanya 46rb.
pertama naik udah agak mual nih perut, entah karena kebetulan tempat duduk kita pas di atas ban, atau akunya yg belum ngisi perut yang kebetulan lg puasa waktu itu. akhirnya diputuskan untuk tidur sambil nunggu magrib. pas uda agak gelap gitu langitnya akhirnya aku buka puasa. pake air putih sama batagor beli tadi sebelum brngkt. udaha agak kecut. hoeks. yauda deh dimakan aja daripada perut ini kosong. kelar makan aku tidur lagi.
pas nyampe di lumajang, aku bangun. tapi bisnya diem. ternyata macet. kondekturnya bilang kalo ada kecelakaan. 30menitan macet dan cuman jalan timik timik. ngerti kan opo maksute.
beberpaa penumpang naik, ada juga yang turun. ditengah perjalanan mau nyampe terminal probolinggo dan lagi" saya waktu itu lebih milih merem. tiba" ada bau yang gak asing. kayak kentut, tapi kok mirip kamar mandi. emmm lebih tepatnya ini bau e'ek. iya ini bau E'EK. 
hal ini diperkuat sama penumpang lain yang nutup idung, termasuk aku sm tari, dan omelan kondektur cewek yang intinya "kok bisa itu lho jongkok disitu, mboknya kalo kebelet itu bilang. kok bisa siiiih abjeifeurgbiurbeiufebufbbeibcidsdioajvytdrtc  tyd6dyuyjh" yagitu deh panjang pokoknya. 
enggg, aku mikirnya anak kecil yang lg pup. ya ampun itu emaknya kemana kok anak dibiarin e'ek di bis. betapa buruknya pencemaran udara di dalam bis berAC. perut makin mual, ditambah dengan guncangan tak terhingga dari bis yang keukeuh jalan dengan kondisi pencemaran udara seperti ini. ya Allah..
trus datenglah kondektur yang lain, laki" sekitar 40tahunan.
"ini mana ini keluarganya, buk sampean ta keluargane? ini nih dibersihin, kita ini lagi kerja buk?" smbil ngasi tas kresek sm koran ke bangku belakang. ternyata yang e'ek duduknya dibelakangku sm tari. "buk itu diberesin, udah itu selendangnya dibuang aja!!!"
jadi penasaran banget kayak apa sih mukanya yang e'ek. taunya yang e'ek adalah ibu" paruh baya yang jongkok di tengah jalan. astagaaaa.. 
menit" berlalu dengan keadaan seperti itu sampe akhirnya di terminal probolinggo aku mutusin buat pindah bis aja dan si tari juga emang pindah bis arah malang. si kondektur yang cowok nyuruh semua penumpang pindah bis aja. yaiyalah siapa juga yang mau naik bis ala WC kayak begini. 
nah pas itu ada 2 bis arah surabaya yang lg brenti. aku milih naik bis A. dan penumpang lain ada yang naik bis B. udah tenang dapet duduk di bis A, dari jendela sambil ngeliat bis B, aku ngeliat orang yg buang hajat tadi masuk bis B. dan reaksi penumpang yang uda stay duduk adalah nutup idung mereka. ya Allahh. alhamdulillah akhirnya aku bisa bernapas lega.
uda deh sampe sini aja ceritanya :)

maaci uda bacaaaa
ini ceritaku, mana ceritamu?

Saturday, March 23, 2013

Kacang merah

gue lagi jatuh cinta banget
sama siapa sama siapa?
haha, sama muka sendiri. entah kenapa gue hari ini lg demen banget ngaca, padahal belom mandi. haha
awalnya sih cuman nyobain baju buat kondangan besok, eh pas ngaca- dilihat-diamati-dihayati. ternyata gue cantik juga ya. wajah-wajah asia gitu (yaiyalah!). cute cute. (kalo ga setuju diem aje!)

ehem!
mau cerita nih. jadi dulunya muka gue dari jaman SD kelas 5 sampe SMA kelas 1 penuh dengan kacang merah alias jerawat. kena matahari dikit, muka ini uda kayak kepiting rebus. beraktivitas bentar, wajah ini uda penuh minyak bisa dipake buat ngegoreng telor kali. bagaimana ini bisa terjadi? gue pun ga ngarti etiologi pastinya apa. yang pasti gue inget banget pas pertama kalinya 'dapet'. tanggal 19 maret 2003 kalo ga salah.
saat itulah syndrom pubertas gue dimulai. kenapa gue bilang ini sindrom, soalnya kompleks banget. mulai dari badan yang semakin bongsor, muka yang ga tau dibilang kayak apa. pokoknya gue jelek banget nget nget. kalo skrg jelek, lo boleh bayangin muka paling ancur.

astaghfirulloooh
jadi flashback nih, dulu sering banget ke dokter spesialis kulit dan kelamin. cara meriksanya, si dokter pegang lup alias kaca pembesar. dan pada akhirnya dikasi obat topikal sama sistemik. enggak ngerti fungsinya buat apaan. yang pasti sebelum tidur, gue harus make lotion jerawat selama 1 jam sebelum tidur trus dibilas sampe bener" bersih. tapi apa daya hal tersebut tidak berhasil. sampe akhirnya gue sering bikin masker sendiri. apa aja ditempelin. mulai timun dipenuhin, tomat, alpukat, pake masker air mawar, apa jaa deh. sampe akhirnya gue ngurangi makanan gorengan, kacang"an. tapi hasilnya nihil. 

sampe akhirnya menjelang tahun ketiga SMP, muka uda mendingan tapi ya tetep bocel bocel gitu. sampe akhirnya bener" bersih pas SMA. 
ya Allaah kutukan apa ini ya Allah. gue mikirnya sih emang lagi puber dan lagi banyak"nya hormon yang ada.

skrg sih jadi lebih care sama muka. ga mau lagi deh punya muka begitu. make apa" belum tentu cocok. malah bisa jadi iritasi, dan semakin merah lah muka ini

cukup sekian cerita dari gue. makasi yang uda mau baca
-lagi error-

Sunday, March 03, 2013

Kokoro No Tomo


konnichiwa semuanyaa

buat kamu yang suka dengan jepang dan pengeeen banget jalan" kesana gratis, bisa kok. jadi kokoronotomo  adalah tayangan televisi pertama yang memberikan informasi seputar hubungan jepang dan indonesia. kokoronotomo ditayangkan setiap hari minggu jam 9.05 di metro tv. jadi buat kamu yg mau ke jepang gratis, kokoronotomo mengadakan kuis, dan bagi siapa saja yg beruntung bisa jalan" ke jepang gratis tis. dibayarin mulai dari tiket pesawat berangkat dr jakarta ke tokyo, tokyo ke jakarta plus biaya hotel 3 hari disana.

temen" yuk ikutan, klik disini.
mungkin kamu yang beruntung buat menang :)

Saturday, March 02, 2013

Giveaway by hayanohandmade :D

halo haloo
postingan pertama di bulan maret diawali dengan ikutan giveawa dari Hayanohandmade. paramparam
Giveaway kali ini disponsori oleh Ilovecha
yang dibagi bagi in kali ini adalah ipad sleeve sama gadget pouch yang lucu banget deh
ada 2 orang yang beruntung untuk bisa mendapatkan ipad sleeve sama gadget pouch ini

Ipad sleeve :)



mau dapetin juga?
caranya gampang kok
follow blog : hayano handmade & ♥ cha
like fb:  hayano handmade dan ♥ cha
follow twitter : @hayanohandmade  dan @myilovecha

nah, kalo kamu pengen tau lebih banyak tentang giveaway ini klik aja disini. Giveawaynya berakhir tanggal 12 Maret 2013 lhoo. yuk ikutan :D

Labels