Sunday, December 23, 2012

Fashion show time ! wohoo !

muridnya nyak gueh

cakeep, syg ini jepretannya kurang sip



sadis cantik banget bajunya 






dedeknya serius banget bikin lliputan


cantiknya sadis

terereeeng juaranya ini diaa
juara 1, 2, 3, harapan 1, 2, 3



juara 1, 2, 3

juara harapan 1. 2, 3

Monday, December 17, 2012

TOOTHY production



giveaway RAISY TASTHY



ikutan ayooooo :D
sebenernya nih saya uda lama demen banget sama produknya RAISY TASTHY. sering ngeliatin produknya sampe akhirnya pas saya mau beli taunya uda sold out semuaa. huah. kuciwa tingkat dewa.

daaan tidak lama kemudian mbaknya bilang kalo bakal restok bulan desember ini. lama banget uda pertengahan desember jugak. huhu.
kenapa saya mau banget punya produk dari RAISY TASTHY? terutama yang mau saya beli adalah backpacknya. unyu banget tauk. kalo ga percaya buka account facebooknya.
jadi saya punya tas ransel yang uda nyaman banget, iya nyaman banget ampe 5 tahun barengan sama saya dari kelas 1 SMA sampe sekarang semester 5. parah. itu nyaman apa kere ga diganti tasnya. haha. 
saya sih punya tas lain selain itu, tapi yang lebih sering diajakin kemana-mana ya tas 5 tahun ini. pokonya buat ngegantiin tas 5 tahun harus dapet dari RAISY TASTHY. wajib pokoknya.

Sunday, December 09, 2012

Tour de Ijen

yak, di postingan kali ini aku mau cerita trip di akhir minggu ini. jadilah hari jumat tanggal 7 desember berangkatlah aku+9 cewek lainnya buat berangkat ke ijen naik motor. iya kita cewek semua dan naik motor.
paginya kita ada ujian skill lab orto, dan jam setengah 11 diadakan TM dadakan buat persiapan berangkat yang direncanain jam 1 jadi maju jam 12 siang. mepet bangeeet. abis packing dan beli-beli keperluan jadilah ngumpul dulu ditempatnya grandis, aku yang sekosan sama tika berangkat bareng dan pastinya boncengan. nyampe sono ternyata pada belom ngumpul sampe akhirnya jam 2 siang kita baru berangkat dengan keadaan sepatunya tika ketinggalan dikosan dan alhasil dia pulang dulu buat ngambil sepatu.
personil kali ini ada aku+tika, nilam+ifa, grandis+arin, nana+mita, alfy+nia.
perjalanan dimulai dengan trip lewat bondowoso, lewat jalan yang mau ke sumberwringin (tempat kita baksos dulu), jadi ga seberapa asing sama jalannya. pimpinan rombongan dimulai oleh grandis yang emang tau jalannya yang notabene pakdenya orang bondowoso. di tengah perjalanan (sekitar jam setengah 4) kita (aku, tika, grandis, arin, alfy, nia) mencar (duluan) sama rombongannya nilam+ifa, mita+nana yang gara-garanya motornya si nana ga bisa dipake kenceng. jadilah kita nunggu sambil ngebakso dulu dan sms ke mereka kalo kita nunggu di belokan mau ke ijen di bakso-bakso. eh taunya tiba-tiba si mita sms bilang uda mau deket sama sumberwringin. yak bagus, kita yang ditinggal jadinya.
selama perjalanan kita ngelewatin jalan yang nanjak terus sampe akhirnya kita ngelewati jalan yang nurun. mulai curiga. ga beres. akhirnya nanya sama gerombolan lelaki pekerja jalan yang lagi bikin api unggun dan mereka bilang kalo paltuding (tujuan sebelum hiking) uda kelewat. nah! si grandis yang ada didepan ngelengos aja jalan padahal uda diteriakin. waktu itu jam 17.55, inget banget. si bapak-bapak bilang buruan dijemput temennya, kita yang cewek uda takut soalnya uda gelap, bensin uda tipis, dan berharap si grandis sama arin nyadar kalo temennya pada ga ada dan mereka puter balik. akhirnya si nilam sama ifa berani buat nyusul dengan keadaan bensin tipis. 5 menit berlalu mereka balik ga ada hasil. akhirnya salah satu bapak pekerja tadi yang nawarin diri buat nyari grandis sama arin soalnya uda gelap banget dan kita di tengah hutan ga ada cahaya sama sekali. sambil nunggu aku doa, solawat, dzikir, komat kamit ini mulut dan kayaknya temen-temen yang lain juga. sampe si bapak-bapak yang lain bikinin api unggun 1 lagi yang agak gedean (adem banget waktu itu). 
jam 18.35 hadirlah si grandis sama arin dengan sebelumnya kita bolak balik kecele sama motor yang lewat.
sebenernya ceritanya drama banget, tapi males nulis panjang-panajng buat deskripsi in gimana suasananya. haha
akhirnya kita balik ke paltuding dengan minta bantuan dikawal sama 2 orang bapak-bapak yang kerja tadi ke paltuding. nyampe sono kita ngasih duit + gantiin bensin yang kepake. abis gitu si bapak tadi bilang kalo disini ga ada penginepan. waah makin galau. karena berdasar pemikiran negatif terhadap laki-laki, aku sama nilam memberanikan diri buat nyamperin orang-orang yang lagi nyiapin acara, kebetulan lagi ada event tour de ijen. ketemu lah sama bapak-bapak yang sarungnya dikalungin di leher.
nilam: pak permisi. disini ada penginapan ga ya?
bapak: wah kalo sekarang ga ada
aku: oo gitu ya pak, ada lagi dimana ya?
bapak: *diem agak lama* kalo mau sih di tempat visitor. *nunjuk bangnan berbentuk rumah kecil* nanti motornya sekalian di masukin. tapi anu ga ada alasnya sama sekali
aku, nilam: oo iya pak gakpapa pak gakpapa. makasi pak :D

abis gitu kita langsung menuju bangunan yang dimaksud, dan kagetlah saya sama temen-temen yang lain kalo itu adalah parkiran motor. oh hell. haha tidak layak huni
parahnya lagi disana toiletnya (toiletnya cuman 1) lagi ga boleh dipake gara-gara besok ada event, jadi disterilin gitu katanya.
rencananya kita hiking jam 2 pagi dibarengin sama orang BPS, ada mas bagus, mas hendi, mbak dewi sama mbak kasih. hikingnya berkesan banget, kita nyampe dipuncak jam 4an, sekitar 2 jam 15 menit perjalanan naiknya uda plus istirahat sana sini. daaan ini lho yang namanya kawah ijen
kita sempet ngeliat blue fire lhoh, jauh banget tapi lumayan membara dari kejauhan. subhanallah deh pokoknya. kamu yang baca agak bingung kali ya sama tulisanku yang terlalu to the point, padahal banyak banget peristiwa kecil yang berkesan. haha maap
oiya duit yang kita keuarin ga banyak kok. buat

  • penginapan untuk 10 orang     100.000
  • guide 100.000
  • bensin berangkat 10.000
  • bensin pulang 14.000 beli on the spot 7rb per liter









Saturday, November 17, 2012

--

sms
me: kamu dimana?
him: di hidupmu
what a perfect conversation :D

Little thing that made me happy on this November

abis mampir dari blognya diana rikasari yang so sweet bgt sama suaminya. salut :)
ada postingan ttg pasutri ini yang bertajuk little thing that made us happy. jadi terinspirasi buat bikin tapi bukan ttg KITA tapi ttg SAYA. hhaha. yang edisi ttg KITA nyusul deh ya kapan" #ehem.
Little thing that made me happy adalah
1. saya uda 20 tahun :) #akhirnya
2. bisa bangun jam 3 pagi tanpa alarm
3. sms saya dibales sama mas Andi (kakak saya yang cuek pake bgt)
4. ngeliat orang lain senyum (perlu diketahui kalo kebahagiaan itu bisa nular :))
5. take so many pictures w/  family, besties and YOU
6. telponan sama orang rumah hampir tiap hari
7. ayah sama ibu sengaja ngucapin happy birthday by phone padahal biasanya ga pernah inget :)
8. dapet surprise cake birthday + scarf dari mastrada meskipun pada lupa dan telat
9. dapet coklat dari maba pas akhir ospek
10. have a great date w/ YOU this friday :D

udah ah sepuluh dulu, yang lain nyusul lagi di postingan berikutnya :)
sebenernya banyak hal kecil, tapi kok saya rada mikir apaan aja. hihi

uda ikutan GA nya idekuhandmade belom? aku ikutan nih, kali aja bisa jadi hadiah ulang tahun. haha ngarep bgt. tapi apa salahnya dicoba ye..


klik di sini buat ikutan GAnya idekuhandmade ya :)



Friday, November 16, 2012

kecewa

menunggu itu ga enak banget, iya ga sih? (ini menurut saya)
satu hal yang bikin saya nunggu dan ini ga jelas endingnya kapan adalah nunggu kiriman paketan motor dirumah. jadi aku mau tuker motor beat sama vario yang di rumah dengan alasan ibu mau belajar pake motor dan menurut beliau pake beat lebih enak dan kebetulan kaki saya uda ga muat buat naik beat alias kepanjangan. aku paketin motor dari jember ke rumah pas hari rabu. biasanya sih paketan nyampe besoknya.abis maketin motor saya langsung cuss berangkat naik bis buat pulang. nah, setelah ditunggu seharian ga dateng pas hari kamis barulah saya sadar kalo kamis tanggal merah dan besar kemungkinan ga bakal nyampe hari kamis. besoknya (jumat), abis nganter ibu ke bandara mampirlah saya ke provider tempat saya maketin motor kali aja barangnya uda dateng. yang bikin saya kepingin buru" dapetin paketan adalah barang yang aku ikut sertakan di dalamnya. isinya baju sama tas yang maunya dibenerin dulu soalnya ada yang rusak dan itu mau dipake jumat siangnya (mau ketemu seseorang ceritanya. ehem). pas nyampe sono sekitar jam setengah 9 aku tanya sama petugasnya, beliau bilang paketan bakal dateng sekitar jam 9 dan di distribusikan di atas jam 10. oke sedikit melegakan.
nyampe rumah aku servisin motor vario yang bakal aku bawa ke jember. dari jam 9 sampe setengah 11 nungguin motor diservis itu ngebetein banget. hawa yang panas, gerah, ngantuk nanonano deh. aku sms orang yang rencananya saya temui hari ini, tapi ga ada respon.
kelar nyervisin motor, nyampe rumah ga ada tanda" motor beat dateng. getol bgt rasanya. 
kepikiran buat ngambil barangnya doang tanpa motor. googling lah saya nyari nomor telepon yang di surabaya (sekalian buka sosmed). dapet, langsung calling. singkat cerita katanya ibu ibu yang ngangkat telepon bilang BISA kalo cuman ngambil barangnya doang biar motornya dianterin ke rumah. oke berita bagus. (dan anda tahu, orang yg saya tungguin balesan smsnya lagi nongol di sosmed dan ga ngegubris saya. masya Allah..)
cabutlah saya kesana jam setengah 1, setelah melalui percakapan yang panjang dengan petugas yang ga profesional dan bertele-tele yang sok ngasi harapan kalo aku bisa ngambil barangku doang, ribet ini lah ngasi ktp lah, nomer resinya lah, akeh wes. kadung mangkel aku. ternyata barangku ada di dalem motor yang uda di packing, dimana nanti kalo misal packing annya dibuka takutnya entar motornya bakal lecet-lecet. sekitar 20 menit saya jadi ga jelas nungguin bisa nggaknya barang saya saya ambil sekarang. semakin banyak petugas yang ikut campur, makin panas cuacanya, muka uda berlipet lipet mau makan orang. oke yaudah saya tinggal manusia manusia pemberi harapan palsu dengan muka getol. tauk deh ya mereka bilang apa.

daan, motor dateng jam setengah 2 pas ane lagi nulis ini, haha. kayanya sih yang dianterin duluan punyaku deh. ga ngurus wes. pokonya uda dateng, urusan saya uda kelar sama mereka. tapi besoknya saya mau maketin motor lagi dan itu artinya ketemu manusia semacam mereka. astahgfirulloh, semoga aja kinerja providernya makin bagus, dan ga makin banyak pelanggan yang kecewa gara" teknis yang ga jelas.


klik di sini buat ikutan GAnya idekuhandmade ya :)


Friday, November 09, 2012

Aku ingin

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

Sapardi Djoko Darmono



klik di sini buat ikutan GAnya idekuhandmade ya :)



Tuesday, November 06, 2012

Finally, I'm Twenty :D

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
berhitung mulai dari 1 sampe dua puluh itu ternyata banyak ya. 
dua puluh itu seperlima dari seratus. 
dua puluh itu bukan lagi angka belasan. 
dua puluh itu seolah bulat dan akan segera memuncak.
aku bukan tipikal orang yang sering ngerayain ulang tahun, dikado pun jarang" sama temen. boro" temen keluarga sendiri aja kadang lupa. emang pada dasarnya sih ga suka di sorakin "ciee yang ulang tahun". ini bukan sesuatu yang penting kalo kita makin nambah umurnya. yang perlu tahu cuman diri kita sendiri. apa yang udah kita capai sampe umur segini. apa yang harusnya uda kita lakuin sebelum umur kita ... tahun. 

oke, sebenernya agak gimana gitu yang kalo disebut ulang tahun, hmm kita sebut penambahan umur aja.
di hari penambahan umur ini aku ga dapet kado spesial ato apa gitu. di account facebook pun hari penambahan umur aku ilangin. why? karena aku ga mau orang-orang yang ngucapin cuman gara" dia tau lewat sosial media. aku cuma pengen tau aja siapa yang bener bener care sama aku. daaaaaaan jeng jeng jeng.. yang pertama ngucapin happy birthday tepat tgl 2 november adalah Tari temen SD. ada lagi Dinda, Indri, Eka, Gianda yang temen klop pas 1 SMA. My beloved mom and dad yang sengaja nelpon ditengah kesibukan mereka cuman buat bilang happy birthday #terharu. 

yah bukan berarti yang ga ngucapin pas dihari itu ga care, tapi aku sayaaang sama semua orang yang ada disekitarku. temen" kos yang selalu ngasi lilin buat ditiup selama 3x penambahan umur di kota ini. penambahan umur yang berturut turut mulai dari umur 18 tahun sampe sekarang uda 20 aja.



Rey, me, Tika :)

Vitta and Me :)

On the town square
Tika, Vitta, Me, Rey, Windi



thanks banget buat mastrada family :D peluk atu atu


Yuk ikutan Giveaway November ini. mungkin kamu yang beruntung atau aku yang beruntung :D. haha kali aja jadi kado gitu #ehem, ga ada yang ngadoin

Klik di sini



Thursday, November 01, 2012

NOVEMBER GIVEAWAY FROM IDEKU HANDMADE SPONSORED BY MISS CHESIE :D

lagi lagi ideku handmade ngadain giveaway, kali ini disponsori oleh miss chesie. wanna know more about her just klik the link.

apa sih giveaway kali, tadaaaaa
hadiahnya adalah tas cantik, lucu, simple kayak gini nih






uda liat kaan giveawaynyaa, coba diperhatiin baik-baik pada tas ini. yap! two side !
kereeeen banget, apalagi ada yang ada kantongnya. lucuuuuu

kalo mau ikutan giveawanya bisa klik di sini ya 

biar tahu lebih banyak produknya miss chesie klik di sini ya
Miss chesie

jangan ketinggalan buat ikutan yaa, pemenangnya bakal di pilih secara random pada 17 November 2012.
good luck for every one :)

wrong way

pernah ga sih ngerasa tiba-tiba banget orang yang biasanya jaga komunikasi sama kita, secara tiba-tiba di ngilang ga ada jejak, ga ngasi kabar, nanya kabar pun enggak. komunikasi, hal yang penting tapi simple. dan ini sangat berpengaruh bagi kita yang notabene makhluk sosial. apalagi orang indonesia yang terkenal mau tau urusan orang lain saking ramahnya.

sempet ngerasa juga yaa, kali aja ini cuman perasaan doang. yah maklum lah cewek make 90% perasaan sisanya logika dan itu berarti 10% yang kepake kalo masalah cinta-cintaan. curcol nih ya bentar doang.

ibuku pernah bilang, "kalo bisa kita jaga komunikasi. meskipun jauh tapi kalo komunikasinya jalan terus pasti bakal berasa deket terus". kalimat ini nempeeeeeeeeel banget dikepala. jadi berasa ada yang perlu aku tahu tentang rumah, ayah, ibu, tetangga, siapapun, apapun yang ga lagi one place sama aku sekarang. itu menunjukkan kita peduli, we care each other meskipun kita ga tau keadaan sebenarnya kayak apa. tapi dengan komunikasi secara tidak langsung kita berlatih untuk terbuka, jujur, memilah mana yang perlu disampaikan, mana yang harus dibuang dari ingatan. 

yah, intinya sih kita sama siapapun sebisa mungkin jaga komunikasi dengan baik.

absurd

lagi seneeeeeeng sama lagu lagu ini











Tuesday, October 09, 2012

absurd

Assalamualaikum everybody :)
kehidupan itu emang gak selamanya mulus. setuju kan? ada kalanya kita di atas dan ada juga waktunya kita dibawah. uda tau banget pasti sama kalimat itu. ada kalanya kita berhasil dengan mudah, dan ga kalah sering juga kita gagal. that's life. sebagai jiwa muda yang meletup-letup saatnya kita mendewasakan diri dengan segala kejadian yang menimpa kita.
sekarang nih di usia yang muda berjaya dan penuh semangat sepatutnya kita mengisi waktu waktu kita dengan hal positif. jangan biarin energi positif yang kita punya kita tersalur di tempat yang salah dan dengan orang-orang yang salah. 
sempet denger dulu ada yang bilang, emang masa remaja kamu dipake buat ngapain aja? jangan sampe deh ya di usia yang masih belia kita malah ngelakuin hal yang gak penting, gak guna. ibuku pernah bilang kalo dia nyesel pas masi muda jadi orang yang pendiam dan gak banyak kegiatan. hmm, berangkat dari situ juga aku terinspirasi buat ikut bn=anyak kegiatan di kampus. pernah juga nih ya temen sms ngajakin keluar dan kebetulan lagi rapat organisasi, dianya bilang "kamu sibuk sekalii". haaha selagi masih muda dan hidup kenapa kita hanya berdiam diri, mending berkumpul dengan orang-orang yang punya tujuan sama, keep in touch dengan banyak orang, kita tahu apa kekurangan kita, apa kelebihan kita, bisa menilai orang dari bahasa tubuhnya, cara ngomongnya, bahkan pas pertama kenalan.
haha jadinya mbelakrak. oke hentikan.

yah intinya, yuk banyakin kegiatan positif. sebenernya lebih ke 'gimana caranya kita membuat masa mudamu berkesan'. yaah itung itung buat cerita ke anak cucu haha.
 semangaaaaaaaat ! !

wassalamualaikum :)

Monday, August 27, 2012

Alhamdulillah for everything


Kadang sempet bahkan berulang kali kepikiran ‘buat mati aja kali ya’ ketika kita uda capek dengan semua urusan duniawi. Kalau dipikir dan direnungkan pas lagi emosi dan capek-capeknya, seringkali kita menyalahkan Tuhan atas segala hal yang terjadi pada kita (termasuk aku). Mulai ban bocor pas lagi jam sepuluh malem sendirian ditengah jalan, pas lagi ada konflik sama orang tua, pas duit jajan mulai menipis, pas ga bisa beli item yang kita pengin banget, pas pembantu rumah tangga pulang kampung dan semua pekerjaan rumah dilimpahin sama kita, pas tugas kampus/sekolah lagi banyak-banyaknya dan nyokap minta anterin keluar, dan masih banyak lagi hal kecil yang bisa bikin kita kepengen banget cepet-cepet meninggalkan dunia ini.
Ya ya ya, ga bisa dipungkiri juga sih kalo tiap orang pasti pengen bahagia dunia akhirat. Sempet denger ada kalimat “bekerja keraslah seolah kamu hidup di dunia selamanya, beribadahlah seolah kamu mati esok hari”. Kalimat itu uda cukup bikin nyentil kita (terutama aku) buat melakukan segala hal dengan sepenuh hati meskipun itu ga nyenengin dan bukan untuk kebutuhan kita pribadi. Dan bukannya dalam islam bekerja adalah salah satu bentuk ibadah? bekerja yang ada dipikiran aku bukan hanya bagaimana kita bisa menghasilkan uang, tapi lebih luas lagi. Buat yang seumuran kita nih, bekerja bisa dalam arti belajar, ngelakuin apa yang disuruh orang tua, ikut dalam kegiatan sosial, dan masih banyak aktivitas yang bisa dikategorikan dalam kosa kata bekerja.
Pastinya aku, kamu, atau mereka pernah atau bahkan sering ogah-ogahan pas dimintain tolong orang tua terutama ibu buat ngelakuin hal kecil. Misal, pas kita lagi asyik-asyiknya nonton tipi dan tiba-tiba nyokap minta tolong buat mijitin dia yang emang lagi capek banget. Maleeeeeeeeeeees banget bawaannya buat angkat pantat dari aktivitas nonton tipi, apalagi kalo itu acara yang bener-bener kita tunggu. Begitu kita nolak permintaan ibu, sakiiit banget ibu pas ngedenger anaknya nolak. Sakit men ! meskipun aku ga tau seberapa pedihnya, tapi ibu pernah cerita gimana ga tau dirinya anak kalo sampe kayak gitu.
Dan kehidupan yang memang ga pernah gampang, aku dapet dari perbincangan ibu dengan sepupu dan budenya (baca: bude dan mbah). Mereka ngomongin anggota keluarga/orang  lain yang memang lagi dapet musibah. Musibahnya macem-macem, mulai dari yang cerai sama suami/istrinya, yang lagi sakit, yang punya istri empat tapi istri yang lain ga tau dan banyak hal yang bisa dilihat dari sudut pandang manapun dari satu masalah.
Misalnya untuk kasus suami-istri yang cerai. Suami dan istri emang uda putus hubungan istilahnya. Kalo misal kita jadi anaknya pasti bakal mikir “dunia ini runtuh”, “aku ga punya keluarga yang aku impi-impiin kayak dulu lagi” , “ga bisa curhat sama mama lagi” and so many sentences yang kepikiran sama si anak. Emang ya, Allah itu manager yang luar biasa banget manajemennya. Mulai ngatur satu masalah yang sebenernya ngelibatin orang banyak. Dan setiap keluarga, setiap orang dikasi masalah sendiri-sendiri sama Allah. Kita yang juga punya masalah bisa belajar dari masalah orang lain apa etiologinya kok bisa menghasilkan hal yang seperti itu.
Sebenernya ini agak bingung juga kenapa tiba-tiba ngomongin beginian. Heheh
Mungkin yang aku tulis ini ga berbobot kali ya. Pokoknya yang penting kita selalu ngejalanin segala hal di dunia ini pake usaha dan terus berdoa. Soal hasil serahin sama Allah. Entah disuksesin, digagalin, dipersulit, toh Allah ngasi kita cobaan/masalah ga sampe diluar batas kemampuan hambanya kan. So stay close to Him J, give thanks to Allah, always dizkr and say Alhamdulillah for everything.

Sunday, August 26, 2012

HAPPY SUNDAY

sebenernya di bilang the best happy sunday juga enggak yaa. yaa, banyak hal sih yg bisa dilalui di hari minggu. berhubung hari minggu ini hari terakhir aku di rumah -minggu depan mau balik ke jember- jadi aku gowes deh sama sepupu tercintah.

yuuk cuss, tapi disindang ga da foto pas lagi ngonthel ria. cuman ada foto pas kita uda on the spot buat pose.
aaand here they are.. tadaaaaa
























Labels