Saturday, September 18, 2010

Sunday, September 05, 2010

saya suka pasar :D

baru kemaren pulang dari jember. sangat melelahkan.
dan.. this morning aku nganter ibu ke pasar, belanja belanji..
di pasar tercermin kehidupan yang sebenarnya. komunikasi antar penjual dan pembeli yang sama-sama gak mau kalah. kios-kios yang tetep. semuanya ngingetin aku pas masih kelas 4 SD.
ada yang jual pindang, yang di bagian belakang penjualnya ada panci besaar yang lagi ngerebus ikan pindang gengan tampilan yang hitam legam karena sudah terlalu lama dan terlalu sering digunakan.

Saturday, August 07, 2010

whhuuuu!!

demam kiamat 2012 yang pernah booming bgt..
no ones know about it.

stuck like glue by sugarland..love it so

stuck like glue search on devianart.com



Absolutely no one who knows me better
No one that can make me feel so good
How did we stay so long together
When everybody
Everybody said we never would
And just when I
I start to think they're right
That love has died

There you go making my heart beat again
Heart beat again, heart beat again
There you go making me feel like a kid
Won't you do it and do it one time
There you go pulling me right back in
Right back in, right back in
And I know I'm never letting this go
I'm stuck on you
Whoa-oh, whoa-oh
Stuck like glue
You and me baby
We're stuck like glue
Whoa-oh, whoa-oh
Stuck like glue
You and me baby
We're stuck like glue

Some days I don't feel like trying
Some days you know I wanna just give up
When it doesn't matter who's right
Fight about it all night
Had enough
You give me that look
I'm sorry baby let's make up
You do that thing that makes me laugh
And just like that

There you go making my heart beat again
Heart beat again, heart beat again
There you go making me feel like a kid
Won't you do it and do it one time
There you go pulling me right back in
Right back in, right back in
And I know I'm never letting this go
I'm stuck on you
Whoa-oh, whoa-oh
Stuck like glue
You and me baby
We're stuck like glue
Whoa-oh, whoa-oh
Stuck like glue
You and me baby
We're stuck like glue

Whoa-oh, whoa-oh
You almost stay out
Too stuck together from the ATL
Whoa-oh, whoa-oh
Feeling kinda sick
Just a spoon full of sugar make it better real quick
I say, whoa-oh, whoa-oh
What'cha gonna do with that
Whoa-oh, whoa-oh
Come on over here with that
Sugar sticky sweet stuff
Come on give me that stuff
Everybody want some
Melodies that get stuck
Up in your head
Whoa-oh, whoa-oh
Up in your head
Whoa-oh, whoa-oh
Up in your head
Whoa-oh, whoa-oh
Up in your head
Whoa-oh, whoa-oh
Whoa-oh, whoa-oh
Stuck like glue
You and me together
Say it's all I wanna do I said

There you go making my heart beat again
Heart beat again, heart beat again
There you go making me feel like a kid
Won't you do it and do it one time
There you go pulling me right back in
Right back in, right back in
And I know (I know)
I'm never letting this go (never letting this go)
There you go making my heart beat again
Heart beat again, heart beat again
There you go making me feel like a kid
Won't you do it and do it one time
There you go pulling me right back in
Right back in, right back in
And I know (know)
I'm never letting this go (never letting this go)
I'm stuck on you
Whoa-oh, whoa-oh
Stuck like glue
You and me baby
We're stuck like glue
Whoa-oh, whoa-oh
Stuck like glue
You and me baby
We're stuck like glue
Whoa-oh, whoa-oh
Stuck like glue
You and me baby
We're stuck like glue

not.at.all

kanker itu apa sih? aku kok masih bingung ya sama penyakit ini. apalagi kanker payudara yang jadi momok bagi setiap wanita. setelah nyari tau, malah nemu lagunya MCR yang cancer..haha gak nyambung ya

Monday, August 02, 2010

gak mau pamitan, beneran deh

Aku pasti akan kehilangan banyak hal. semoga ini menjadi awal yang baru dengan semangat yang baru =). semoga dapet temen yang baik, bener, pinter dan yang pati bisa diajak buat berteman. aku bener-bener kyk mimpi sm semua ini. hwaaaa ;((

Sunday, July 18, 2010

Be focus :)

Pernah gak sih terpikir kenapa kita bisa ngedapetin hal-hal yang kita harapkan. Sebagian besar mungkin tahu. tapi sebagian lagi mengacuhkan. Kita bisa karena kita biasa. Kita bisa karena kita fokus dan enggak serakah. Kita mematok satu tujuan yang emang bener-bener kita harapkan. Kita tahu apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan itu. Kita terus mengulang-ulang tujuan tersebut dalam otak kita hingga terbentuk suatu film masa depan. Seolah-olah "film" tersebut sudah kita alami. Namun, kenapa harus bersedih ketika menerima kegagalan? Banyak hal yang harus kita syukuri lewat sebuah kegagalan (atau bahkan banyak kegagalan yang kita alami).

Banyak kata mungkin. Mungkin Tuhan belum memberikan tiketnya pada kita. Mungkin Tuhan memberi kita cobaan hidup. Cobaan yang berarti suatu ujian yang harus bisa dilewati. Kalau kita lolos ujian tersebut maka secara otomatis kita "naik kelas". Jadi jalanin aja guys :) Mungkin Tuhan memberikan kejutan yang lebih besar ketimbang keberhasilan yang kita nanti-nantikan. Mungkin Tuhan menganggap kita belum pantas menerima keberhasilan tersebut. Atau mungkin Tuhan menganggap usaha yang dilakukan belum maksimal.

Sebenarnya berhasil dan gagal adalah suatu hasil dari jerih payah. Sesungguhnya yang menentukan keberhasilan dan kegagalan seseorang adalah diri kita sendiri. Berhasil pun belum tentu dalam keadaan 'aman'. Karena berhasil bisa berupa ujian yang diberikan tuhan. Tergantung bagaimana menyikapi setiap hal yang digariskan oleh tuhan.

Asal kita tahu kuncinya, kita pasti bisa buka gemboknya kok :).
Tetap sehat tetap semangat!!

Saturday, July 17, 2010

AKU LOLOS !! YAY

ALHAMDULILLAH.. Thanks GOD for anything you've given to me. I'm so HAPPY, truly happy.
110-50-090917008 ANI NUR ROSIDAH 581086 — PEND. DOKTER GIGI, UNIVERSITAS JEMBER

 Makasih banget buat semuanya. yang pasti ayah sama ibu yang dukung aku terus, dan ikutan pusing sama aku. buat temen-temen, guru-guru SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, tentor SSC Sepanjang, makasi buat bimbingannya selama ini. semoga memang ini jalan terbaik yang harus aku hadapi. :)

Monday, July 12, 2010

Friday, July 09, 2010

copied

Kalo Cowok Ganteng pendiam
Cewek-Cewek Bilang: Wow, cool banget..
Kalo Cowok Jelek pendiam
Cewek-Cewek Bilang: Ih kuper..
Kalo Cowok Ganteng begaya gaul
Cewek-Cewek Bilang: Funky bo..
Kalo Cowok Jelek begaya gaul
Cewek-Cewek Bilang: Ih norak..
Kalo Cowok Ganteng jomblo
Cewek-Cewek Bilang: Pasti dia perfeksionis
Kalo Cowok Jelek jomblo
Cewek-Cewek Bilang: Sudah jelas..kagak laku!
Kalo Cowok Ganteng jadi gay
Cewek-Cewek Bilang: Karena cowo2 juga suka
Kalo Cowok Jelek jadi gay
Cewek-Cewek Bilang: Karna cewe2 uda ga berminat
Kalo Cowok Ganteng ganti2 cewe
Cewek-Cewek Bilang: Wajar, khan dikerubutin cewe2 cantik
Kalo Cowok Jelek ganti2 cewe
Cewek-Cewek Bilang: Pasti sering diputusin cewenya
Kalo Cowok Ganteng dpt cewe cantik
Cewek-Cewek Bilang: Klop..serasi banget
Kalo Cowok Jelek dpt cewe cantik
Cewek-Cewek Bilang: Pasti main dukun..atau cewenya matre
Kalo Cowok Ganteng ditolak cewe
Cewek-Cewek Bilang: Jangan sedih, khan masi ada aku…
Kalo Cowok Jelek ditolak cewe
Cewek-Cewek Bilang: (Diam,tapi telunjuknya meliuk2 dari atas kebwh)
Kalo Cowok Ganteng diputusin cewe
Cewek-Cewek Bilang: Rugi tuh cewe..tapi rejeki buat cewe yg lain
Kali Cowok Jelek diputusin cewe
Cewek-Cewek Bilang: Akhirnya terbuka juga mata hati cewe itu…
Kalo Cowok Ganteng suka merawat wajah
Cewek-Cewek Bilang: Itu memelihara asset namanya..
Kalo Cowok Jelek suka merawat wajah
Cewek-Cewek Bilang: Buang-buang waktu aja…
Kalo Cowok Ganteng ngaku Indo campuran
Cewek-Cewek Bilang: Emang mirip-mirip bule sih..
Kalo Cowok Jelek ngaku Indo campuran
Cewek-Cewek Bilang: Campuran bemo sama becak, kali..
Kalo Cowok Ganteng penyayang binatang
Cewek-Cewek Bilang: Perasaannya halus…penuh cinta kasih
Kalo Cowok Jelek penyayang binatang
Cewek-Cewek Bilang: Sesama keluarga emang hrs saling menyayangi…
Kalo Cowok Ganteng jadi atasan
Cewek-Cewek Bilang: Cocok..tampangnya aja intelek
Kalo Cowok Jelek jadi atasan
Cewek-Cewek Bilang: Ga pantes, muka jongos…
Kalo Cowok Ganteng jago main gitar
Cewek-Cewek Bilang: Most talented boy..
Kalo Cowok Jelek jago main gitar
Cewek-Cewek Bilang: Pasti tukang ngamen..
Kalo Cowok Ganteng bawa BMW
Cewek-Cewek Bilang: Matching…keren luar dalem
Kalo Cowok Jelek bawa BMW
Cewek-Cewek Bilang: Punya majikan ya…
Kalo Cowok Ganteng ngaku pernah ML
Cewek-Cewek Bilang: Iyalah,cewenya pasti `ngasih`…
Kalo Cowok Jelek ngaku pernah ML
Cewek-Cewek Bilang: Sama WTS mana?
Kalo Cowok Ganteng jadi biker
Cewek-Cewek Bilang: Kaya Valentino Rossi ya..
Kalo Cowok Jelek jadi biker
Cewek-Cewek Bilang: Pasti sekalian ngojek..
Kalo Cowok Ganteng kulitnya gelap
Cewek-Cewek Bilang: Si hitam Manis..
Kalo Cowok Jelek kulitnya gelap
Cewek-Cewek Bilang: Si Dakochan….
Kalo Cowok Ganteng gondrong
Cewek-Cewek Bilang: Macho..Rocker Style!
Kalo Cowok Jelek gondrong
Cewek-Cewek Bilang: Buat nutupin muka..
Kalo Cowok Ganteng suaranya bagus
Cewek-Cewek Bilang: Jadi penyanyi aja…
Kalo Cowok Jelek suaranya bagus
Cewek-Cewek Bilang: Kenapa ga jadi kenek aja..??
Kalo Cowok Gante! ng bodynya berotot
Cewek-Cewek Bilang: Wiii gila, sixpack!…seksi bo!
Kalo Cowok Jelek bodynya berotot
Cewek-Cewek Bilang: Biar orang ga mratiin tampangnya,tuh..
Kalo Cowok Ganteng males difoto
Cewek-Cewek Bilang: Pasti takut fotonya kesebar-sebar
Kalo Cowok Jelek males difoto
Cewek-Cewek Bilang: Nggak tega liat hasil cetakannya ya?..
Kalo Cowok Ganteng keringetan
Cewek-Cewek Bilang: Pasti abis olahraga..sporty boo!
Kalo Cowok Jelek keringetan
Cewek-Cewek Bilang: Abis ngangkut beras di mana?
Kalo Cowok Ganteng naik MOGE
Cewek-Cewe! k Bilang: Ow..Lorenzo Lamas, bikin lemas..
Kalo Cowok Jelek naik MOGE
Cewek-Cewek Bilang: Awas, mandragade lewat..
Kalo Cowok Ganteng jadi selebritis
Cewek-Cewek Bilang: Kalo ngga model ya bintang film..
Kalo Cowok Jelek jadi selebritis
Cewek-Cewek Bilang: Pasti pelawak atau penyanyi dangdut…
Kalo Cowok Ganteng menyendiri
Cewek-Cewek Bilang: Gak mau jadi pusat perhatian
Kalo Cowok Jelek menyendiri
Cewek-Cewek Bilang: Minder kali…
Kalo Cowok Ganteng humoris
Cewek-Cewek Bilang: Orangnya asyik ya…
Kalo Cowok Jelek humoris
Cewek-Cewek Bilang: Cari perhatian tuh..
Kalo Cowok Ganteng belagu
Cewek-Cewek Bilang: Maklum beken…
Kalo Cowok Jelek belagu
Cewek-Cewek Bilang: Muke lu jauh…!!
Kalo Cowok Ganteng romantis
Cewek-Cewek Bilang: Ooh..so sweet..
Kalo Cowok Jelek romantis
Cewek-Cewek Bilang: Urgh..you make me sick!
Kalo Cowok Ganteng pake kacamata item
Cewek-Cewek Bilang: Kereen…jadi inget film Matrix
Kalo Cowok Jelek pake kacamata item
Cewek-Cewek Bilang: Cocok..tinggal kasi tongkat aja..
Kalo Cowok Ganteng minta kissing
Cewek-Cewek Bilang: Boleeh..tapi yg soft ya…
Kalo Cowok Jelek minta kissing
Cewek-Cewek Bilang: Ih jijayy..sama pispot aja sana!
Kalo Cowok Ganteng berbuat jahat
Cewek-Cewek Bilang: Nobody`s perfect
Kalo Cowok Jelek berbuat jahat
Cewek-Cewek Bilang: Pantes..tampangnya aja kriminil..!!
Kalo Cowok Ganteng nuangin air kegls cewe
Cewek-Cewek Bilang: Ini baru cowo gentleman..
Kalo Cowok Jelek nuangin air kegls cewe..
Cewek-Cewek Bilang: Naluri pembantu, emang gitu..
Kalo Cowok Ganteng nolongin cewe yg diganggu preman
Cewek-Cewek Bilang: Wuih jantan..kaya difilm-film action
Kalo Cowok Jelek nolongin cewe yg diganggu preman
Cewek-Cewek Bilang: Premannya pasti temen dia…
Kalo Cowok Ganteng bersedih hati
Cewek-Cewek Bilang: Let me be your shoulder to cry on
Kalo Cowok Jelek bersedih hati
Cewek-Cewek Bilang: Cengeng amat!! Lelaki bukan sih..?!
Anda yang mana??

Wednesday, July 07, 2010

i wished!

I wish I could live until tomorrow. Sehingga aku bisa memperbaiki kesalahan hari ini. Terima kasih Ya Allah atas segala rahmat serta nikmatMu yang tiada terhitung. TanpaMu aku tak berdaya. Engkaulah penguasa alam ini. Engkaulah sang empu yang MAHA segalanya. Engkau berkehendak atas segala hal yang terjadi di bumi ini. Setiap kegembiraan, kesedihan, bencana ataupun perayaan semuanya terjadi karna telah kau tetapkan. Dan engkau yang menghendakinya terjadi. Engkau membiarkan umat manusia menderita, bahagia, serakah, berbohong, menikmati hidup, bersedekah dan lain sebagainya karena engkau telah menggariskan semua hal. Semuanya begitu kompleks hingga sulit bagi makhluk ciptaanMu yang berakal untuk terus menerus berpikir mengapa Engkau begitu perkasa. Engkaulah zat yang ghaib. Yang tiada penciptanya. Engkau tidak beranak dan juga tidak diperanakkan. Terima kasih Ya Allah telah menitipkan hamba dalam keluarga ini. Meskipun hamba sering menyakiti hati ayah dan ibu, tapi mereka engkau beri ketulusan untuk tetap merawat dan menjagaku hingga aku sebesar ini. Hingga aku mengerti mengapa dunia berputar, mengapa bintang berkerlap-kerlip, mengapa aku bisa menggunakan panca indra yang engkau berikan. semuanya terjawab . :)
Hamba mohon, jaga mereka Ya Allah, jaga raganya, jaga hatinya, jaga kharismanya agar hamba selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi mereka. Selama ini terlalu banyak hal kecil yang secara tak sengaja menyakiti hati mereka. Membuat mereka menangis semalaman, dan berusaha mencari jalan keluar untuk membuat hidup hamba selalu bahagia. I LOVE U IBU.. I LOVE U AYAH.. 



I'd love to..but I can't

pengen banget punya motor yang ini.. scoopy..
yg sekarang pake honda beat. masih baru sih, tapi uda gak kayak baru lagi.uda boncel sana sini. gak bisa ganti cz masi kredit, haha..

Sunday, July 04, 2010

fun holiday

status yang gak jelas antara anak SMA ataupun jadi mahasiswa. I wish, pas pengumuman entar dewi fortuna bakal memihak sama aku. biar gak garing, plus nganggur aku bikin handcrafts dari kain flanel. It mostly fun.

Dengan modal pas-pasan jadilah makhluk-makhluk fantasiku.











dan yang ini koleksi doraemon. Biarpun keliatan childish bgt, emang gw pkirin. Just for fun kok.

Saturday, July 03, 2010

sabtu pagi..

I'm really love doraemon. Check this one guys.



Am I looking older??
kacamata ini yang selalu nemenin aku ke mana pun. I'll be posting some article then. I'll tell you about some activity.Have fun with your holiday guys. :D

Friday, July 02, 2010

Belajar Biologi

Setiap makhluk hidup tersusun oleh sel. Satu sel memiliki organel-organel yang mendukungnya. Setiap organel memiliki tugas dan fungsinya masing-masing. Mitokondria misalnya, dia bertugas untuk menghsilkan energi untuk metabolisme sel. Nukleus atau inti sel yang berperan sebagai penggerak (otak dari suatu sel). Berdasarkan organisasi internalnya, sel dibedakan menjadi sel prokariotik dan sel eukariotik. Sel prokariotik berarti belum bermembran. Dilihat dari artinya, sel prokariot hanya memiliki organel-organel tertentu. Sedangkan sel eukariotik merupakan sel bermembran. Baik sel prokariotik maupun sel eukariotik pasti memiliki organel dasar seperti, membran plasma, sitoplasma, mteri genetik yang dapat berupa DNA ataupun RNA, ribosom dan mesin biokimia. Membran plasma merupakan organel sel yang berfungsi untuk melindungi sel medium yang ada di sekitarnya. Organel-organel sel yang memiliki sistem endomembran yaitu, retikulum endoplasma, badan golgi, plastida, karyoteka (membran inti)dan mitokondria. Sitoplasma memiliki fungsi yang banyak bagi suatu sel. Komponen utamasitoplasma yaitu air. Selain itu, terdapat juga karbohidrat, lemak, protein dan beberapa garam organik. Setiap sel pasti memiliki materi genetik karena mereka memiliki peran penting dalam beberapa aktivitas sel seperti dalam sintesis protein.

Wednesday, June 30, 2010

negeri van orange

abis ngelarin baca negeri van orange, pikiranku jadi ngayal banget. berharap bisa juga ngalamin kejadian kayak yang dialamin ama wicak, lintang, geri, daus dan banjar. mahasiswa yang ngejar thesis di belanda. dalam novel itu kita diajakin buat berkelana keliling eropa. ngerasain winter sampe summer. tiap musimnya ada keunikan tersendiri. mulai dari winter yang sensasi dinginnya bikin orang-orang betah gak mandi berhari-hari. ato musim semi yang mendekati summer dengan melihat pameran bunga tulip. dengan kendaraan transportasi yang cepat dan praktis yang bisa nganterin kita kemana-mana. kereta jawabannya. tapi jangan harap kereta yang numngguin kita, malah kita yang harus nurut sama jadwal kereta yang ada di belanda. kayaknya bukan cuma belanda, eropa tepatnya.gak kayak indonesia yang biasanya (kadang memang) terlambat. berkelana mulai dari den haag, wageningen, leiden hingga rotterdam. menyusuri gedung-gedung tua yang megah dan berarsitektur modern yang kontras dengan bangunan lama bergaya khas eropa dengan gayanya yang tinggi menjulang dan jendela lebarnya yang khas. jadi pengen banget buat keliling eropa. tapi sebelumnya aku mau keliling negaraku dulu. malu dong kalo uda nyasar di negeri orang lain tapi gak kenal sama negara sendiri.

Sunday, May 23, 2010

ahh.. legaa..

jujur emang bikin ati jadi lega banget. kalo ditutup-tutupin pasti kita gak bakal lepas sama kebohongan yang udah kita bikin. kebohongan bakal jadi rantai yang gak bakal ada ujungnya.

Wednesday, May 19, 2010

no titled

cuman gara-gara patah hati, kehidupan bisa jadi runyam. sepi, sunyi dan senyap tanpa tawa. jangankan tawa, senyum pun otot-otot ini terasa kaku. aku percaya semua kejadian di muka bumi ini pasti sudah diatur oleh sang maha pencipta dengan sangat terperinci. setiap orang pasti memiliki sikap baik dan buruk. sekecil apapun itu. dan secuil sikap yang menyinggung orang lain bisa menjadi aib bagi diri sendiri. suatu keajaiban memang.
subhanallah.. allah menciptakan alam ini tanpa cacat sedikitpun. dengan hukum gravitasi dari mbah newton sampe ketemu rumus-rumus yang njelimet bikin hidup kita makin kompleks sampe sekarang. kalo aja dulu nggak ada yang namanya perang, penjajahan,atau penjelajahan, apa yang mau kita pelajari dari sejarah. apa yang bisa kita lakukan tanpa masa lampau. saat ini kita adalah masa lampau untuk masa depan. belajar belajar dan belajar dari setiap kejadian dan memperbaiki setiap kesalahan dan bertekad tak akan mengulanginya untuk yang keDUA kalinya.
mulut manusia memanglah mudah memberi nasihat, mudah mengkritik, mudah protes, namun manusia tak pernah menyadari bahwa setiap omongan seharusnya ada pembuktian yang riil.bukan omong kosong belaka.

Friday, April 23, 2010

motivasi belajar

Oleh: AsianBrain.com Content Team

Motivasi belajar setiap orang, satu dengan yang lainnya, bisa jadi tidak sama. Biasanya, hal itu bergantung dari apa yang diinginkan orang yang bersangkutan. Misalnya, seorang anak mau belajar dan mengejar rangking pertama karena diiming-imingi akan dibelikan sepeda oleh orangtuanya.

Contoh lainnya, seorang mahasiswa mempunyai motivasi belajar yang tinggi agar lulus dengan predikat cum laude. Setelah itu, dia bertujuan untuk mendapatkan pekerjaan yang hebat dengan tujuan membahagiakan orangtuanya.

Apa saja, sih, faktor-faktor yang membedakan motivasi belajar seseorang dengan yang lainnya?
Beberapa faktor di bawah ini sedikit banyak memberikan penjelasan mengapa terjadi perbedaaan motivasi belajar pada diri masing-masing orang, di antaranya:

* Perbedaan fisiologis (physiological needs), seperti rasa lapar, haus, dan hasrat seksual
* Perbedaan rasa aman (safety needs), baik secara mental, fisik, dan intelektual
* Perbedaan kasih sayang atau afeksi (love needs) yang diterimanya
* Perbedaan harga diri (self esteem needs). Contohnya prestise memiliki mobil atau rumah mewah, jabatan, dan lain-lain.
* Perbedaan aktualisasi diri (self actualization), tersedianya kesempatan bagi seseorang untuk mengembangkan potensi yang terdapat dalam dirinya sehingga berubah menjadi kemampuan nyata.


Stimulus motivasi belajar
Terdapat 2 faktor yang membuat seseorang dapat termotivasi untuk belajar, yaitu:

* Pertama, motivasi belajar berasal dari faktor internal. Motivasi ini terbentuk karena kesadaran diri atas pemahaman betapa pentingnya belajar untuk mengembangkan dirinya dan bekal untuk menjalani kehidupan.
* Kedua, motivasi belajar dari faktor eksternal, yaitu dapat berupa rangsangan dari orang lain, atau lingkungan sekitarnya yang dapat memengaruhi psikologis orang yang bersangkutan.


Tips-tips meningkatkan motivasi belajar
Motivasi belajar tidak akan terbentuk apabila orang tersebut tidak mempunyai keinginan, cita-cita, atau menyadari manfaat belajar bagi dirinya. Oleh karena itu, dibutuhkan pengkondisian tertentu, agar diri kita atau siapa pun juga yang menginginkan semangat untuk belajar dapat termotivasi.

Yuk, ikuti tips-tips berikut untuk meningkatkan motivasi belajar kita:

* Bergaullah dengan orang-orang yang senang belajar
Bergaul dengan orang-orang yang senang belajar dan berprestasi, akan membuat kita pun gemar belajar. Selain itu, coba cari orang atau komunitas yang mempunyai kebiasaan baik dalam belajar.

Bertanyalah tentang pengalaman di berbagai tempat kepada orang-orang yang pernah atau sedang melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, orang-orang yang mendapat beasiwa belajar di luar negeri, atau orang-orang yang mendapat penghargaan atas sebuah presrasi.

Kebiasaan dan semangat mereka akan menular kepada kita. Seperti halnya analogi orang yang berteman dengan tukang pandai besi atau penjual minyak wangi. Jika kita bergaul dengan tukang pandai besi, maka kita pun turut terciprat bau bakaran besi, dan jika bergaul dengan penjual minyak wangi, kita pun akan terciprat harumnya minyak wangi.
* Belajar apapun
Pengertian belajar di sini dipahami secara luas, baik formal maupun nonformal. Kita bisa belajar tentang berbagai keterampilan seperti merakit komputer, belajar menulis, membuat film, berlajar berwirausaha, dan lain lain-lainnya.
* Belajar dari internet
Kita bisa memanfaatkan internet untuk bergabung dengan kumpulan orang-orang yang senang belajar. Salah satu milis dapat menjadi ajang kita bertukar pendapat, pikiran, dan memotivasi diri. Sebagai contoh, jika ingin termotivasi untuk belajar bahasa Inggris, kita bisa masuk ke milis Free-English-Course@yahoogroups.com.

Bergaulah dengan orang-orang yang optimis dan selalu berpikiran positif
Di dunia ini, ada orang yang selalu terlihat optimis meski masalah merudung. Kita akan tertular semangat, gairah, dan rasa optimis jika sering bersosialisasi dengan orang-orang atau berada dalam komunitas seperti itu, dan sebaliknya.

Cari motivator
Kadangkala, seseorang butuh orang lain sebagai pemacu atau mentor dalam menjalani hidup. Misalnya: teman, pacar, ataupun pasangan hidup. Anda pun bisa melakukan hal serupa dengan mencari seseorang/komunitas yang dapat membantu mengarahakan atau memotivasi Anda belajar dan meraih prestasi.

"Resep sukses: Belajar ketika orang lain tidur, bekerja ketika orang lain bermalasan, dan bermimpi ketika orang lain berharap." --William A. Ward

di copas oleh ani nur rosidah
dari http://www.anneahira.com/motivasi/index.htm

Sunday, April 18, 2010

catatan saya

hei semuaa..
gagal emang ngeselin, tapi beda lagi hasilnya kalo kita menyikapinya dengan cara yang berbeda. menjadi gagal itu bukanlah suatu aib guys.. sepatutnya kita merasa terdorong dan semakin bersemangat untuk mencapai tujuan kita.
singkat cerita.. hari minggu tanggal 28 maret 2010 kemaren aku ikutan um ugm. ngerjain soal ampe garuk" kepala. ampe tengkuk pegel luar biasa. pada tanggal 17 april hasil seleksi sudah bisa disaksikan lewat webnya.
dari maghrib aku pentengin terus monitor komputer. ngeliatin kartu peserta dan berharap mendapat kabar gembira. dengan mulut komat kamit (berdoa maksud saya), saya membuka web um.ugm.ac.id dengan nafsu yang luar biasa besar untuk bisa melihat nama saya tertera disana. sekitar jam tujuh malam, kakakku yang kebetulan kuliah disana send a sms to me trus bilang kalo hasil seleksinya uda bisa di liat. dag dig dug.. duerr
semakin cepat mulut saya berkomat kamit ria.
hanya berdoa yang bisa aku lakuin.
dan ketika saya mencoba memasukkan nomor peserta saya di kolom yang disediakan, dan jari saya menekan enter.. yang keluar adalah..
No. Peserta : 1100104524
Jalur Masuk : UTUL
Nama : ANI NUR ROSIDAH

Maaf, Saudara tidak lolos seleksi program UTUL.
Apabila Saudara masih berminat membangun masa depan bersama UGM, silakan mendaftar di Program Diploma Sekolah Vokasi UGM.
lemas seketika badan saya. bukannya apa apa. saya sudah ditolak tiga universitas termasuk ugm. sungguh mengenaskan. tapi kata mutiara dari ayah keluar pas tau kalo aku gag diterima. "kamu gag sendirian, toh masih banyak orang yang kaya kamu. ato bahkan jauh lebih di bawah kamu."
oke oke.. saya tahu saya tidak mampu. tapi saya akan tetap berusaha mencapai tujuan saya meskipun terlihat tidak mungkin. padahal kita tahu 'nothing impossible'.

Monday, April 12, 2010

SMAMDA !! DO THE BEST


SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, sekolah rintisan bertaraf internasional yang memegang peringkat sekolah unggul di Jawa Timur. suatu prestasi yang patut diacungi jempol. sekolah swasta islam yang memiliki kedudukan sejajar dengan sekolah pemerintah di sidoarjo. tak main-main prestasi SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, mewakili beberapa event internasional. hal apa yang bisa membuat sekolah ini meraih gelar sekolah unggulan dalam tiga kali dalam tiga tahun terakhir.
meskipun yang berpartisipasi dalam berbagai lomba tidak terlalu banyak, tentunya sebagai warga smamda ikutan bangga donk...
smamda yang punya prestasi segudang juga mencetak siswa dengan prestasi segudang. prestasi akademik dan non akademik tak luput dari incaran. sepatutnya, kita (termasuk saya) menjaga nama baik dan citra sekolah meskipun sudah tidak lagi menjadi siswa smamda.

Sunday, April 11, 2010

Kitolod. Obat mata

Indonesia: Bunga bintang, kitolod
Malaysia: Lidah payau
Inggris: Star of Bethlehem

Klasifikasi
Kingdom : Plantae (tumbuhan)
Subkingdom : Tracheobionta (berpembuluh)
Superdivisio : Spermatophyta (menghasilkan biji)
Divisio : Magnoliophyta (berbunga)
Kelas : Magnoliopsida (berkeping dua / dikotil)
Sub-kelas : Asteridae
Ordo : Campanulales
Familia : Campanulaceae
Genus : Isotoma
Spesies : Isotoma longiflora

Labels