Tuesday, August 30, 2011

batasan

Adakalanya kita mengucapkan kata-kata yang bisa menyakiti hati orang lain tanpa sengaja. Bukan kadang, bisa di bilang sering, termasuk saya. Orang yang punya gaya ngomong asal ceplos lebih punya resiko besar buat ngelakuin kesalahan ini. Tapi, buat orang yang udah kenal baik, kemungkinan buat sakit hati jadi berkurang. tapi beda keadaannya buat orang yang belum kenal. 

Saya lebih seneng kalo ngomongin orang di depan orangnya langsung. Meskipun kadang tanpa sepengetahuan orangnya juga. dan saya tahu, kalo di luar sana pasti ada orang yang lagi ngomongin saya. Emang dasar manusia. 
Kebiasaan ngomong ceplasceplos lebih berkembang pas saya makan bangku kuliahan. Kenal banyak orang dengan latar belakang yang sangat berbeda. mulai dari orang sumatra sampe sulawesi. Satu temen saya yang mengukuhkan saya untuk bergaya ceplasceplas yaitu temen saya yang dari Makasar. Orang luar jawa kalo saya liat-liat lebih terbuka buat ngomongin orang yg lagi ngomong ama dia. Kalo emang ga suka ama orang, yauda ngomong aja langsung. Lebih baik kayak gitu daripada ngomong di belakang dan bikin beban hidup. Ya, beban hidup alias dosa yang terbayang-bayang. 

Emang sih, orang yang lagi dikomentarin ada yang menerima tapi ada juga yang jadi jengkel. Toh itu lebih baik kan :)

Lidahmu Harimaumu
Kata-kata itu patutnya kita jadikan dasar untuk berbicara, bolehlah kita ngomong ceplasceplos tapi segala sesuatu pasti ada batasannya. Segala sesuatu yang kita sampaikan harus memiliki sisi positif. Positif dalam tutur kata, positif dalam penyampaian dan juga positif dalam memberi efek kedepannya.

Semoga kita selalu bisa menjaga dan mengatur lidah kita serta apa yang akan diucapkan.

Tapi,
ga cuma lidah yang perlu dijaga. Mata juga harus dijaga supaya melihat yang memang sepatutnya kita lihat. Kaki untuk melangkah di tempat yang di ridhoi Allah. Dan yang pasti segala sesuatu ada batasannya.

Nobody's perfect

Semua orang pasti tau kata-kata itu. Tidak ada orang yang semurna. Bukan berarti kita ga perlu berusaha menjadi sempurna. Berusaha melakukan yang terbaik untuk mendapat hasil sesempurna mungkin.

akhir kata

Happy eid mubarak
Minal aidin wal faidzin
Mohon maaf lahir dan batin :)
Mulai dari nol ya..

Saturday, August 27, 2011

Sikat Gigi Modern dan Tercanggih Abad Ini

nemu web dokter gigi gaul.. awal ngebaca sih pas lagi nyari bahan buat bikin makalah, ya makalah.. (liburan gini ngerjain makalah). eh, taunya nyempil dah saya di Dokter Gigi Gaul, postingannya seru juga. ketauan banget kalo banyak dokter gigi yang agak nyeleneh pikirannya. huahuahuaa (termasuk saya). yah, cara nulis saya kok jd mirip ama tuh dokter.

To the point aja yee..

neh, kabar bagusnya adalah Dokter Gigi Gaul ngadain sayembara buat ngedapetin sikat gigi modern dan tercanggih abad ini.
mau ikutan? klik banner di pojok kiri atas.. pojok kiri atas.. pojok kiri atas.. kayak promo coblosan calon legislatif.. kriuk

ini nih hadiahnya, cuman atu ceman ceman..
kalo lama klik di sini.

gimana? keren kan sikat giginya? Streptococcus aja narsis bgt nongol disitu..
yang pasti, bayangan ak tentang kedokteran gigi jd terlihat lebih gampang pas mampir ke web beliau. terimakasih pak Dokter Gigi Gaul. bahasaya gaul bangeeet..

penasaran? buruan klik link-nya.. keburu ilang, cepetaan!

cuapcuap

Kalo kebanyakan orang lain hobi baca buku, berenang, main gundu atau apalah. Kalo saya mah liatin blog-nya orang.. hihi.. Khususnya buat hijaber. 
Barusan nih abis nge-wall di page-nya Suci Utami dan di bales boooo'.. haha
Kagum banget ama nih orang.. Nah ga cuma dia aja yg ak demen, bnyak yg laen juga. Sebelum ak tau mbak suci, ak seneng banget ngeliatin postingannya Diana Rikasari.
Keren keren deh indonesia..
nih kalo yg demen bgt ama fashion, sekaligus belajar bhs inggrisnya..
yg ini mbak blaster London-Jepang namanya Hana Tajima, masih bnyak dah.
yg pasti mereka semua inspiring bgt dan menyalurkan emosi mereka secara elegan :). Good job dear :)

Labels