Saturday, March 23, 2013

Kacang merah

gue lagi jatuh cinta banget
sama siapa sama siapa?
haha, sama muka sendiri. entah kenapa gue hari ini lg demen banget ngaca, padahal belom mandi. haha
awalnya sih cuman nyobain baju buat kondangan besok, eh pas ngaca- dilihat-diamati-dihayati. ternyata gue cantik juga ya. wajah-wajah asia gitu (yaiyalah!). cute cute. (kalo ga setuju diem aje!)

ehem!
mau cerita nih. jadi dulunya muka gue dari jaman SD kelas 5 sampe SMA kelas 1 penuh dengan kacang merah alias jerawat. kena matahari dikit, muka ini uda kayak kepiting rebus. beraktivitas bentar, wajah ini uda penuh minyak bisa dipake buat ngegoreng telor kali. bagaimana ini bisa terjadi? gue pun ga ngarti etiologi pastinya apa. yang pasti gue inget banget pas pertama kalinya 'dapet'. tanggal 19 maret 2003 kalo ga salah.
saat itulah syndrom pubertas gue dimulai. kenapa gue bilang ini sindrom, soalnya kompleks banget. mulai dari badan yang semakin bongsor, muka yang ga tau dibilang kayak apa. pokoknya gue jelek banget nget nget. kalo skrg jelek, lo boleh bayangin muka paling ancur.

astaghfirulloooh
jadi flashback nih, dulu sering banget ke dokter spesialis kulit dan kelamin. cara meriksanya, si dokter pegang lup alias kaca pembesar. dan pada akhirnya dikasi obat topikal sama sistemik. enggak ngerti fungsinya buat apaan. yang pasti sebelum tidur, gue harus make lotion jerawat selama 1 jam sebelum tidur trus dibilas sampe bener" bersih. tapi apa daya hal tersebut tidak berhasil. sampe akhirnya gue sering bikin masker sendiri. apa aja ditempelin. mulai timun dipenuhin, tomat, alpukat, pake masker air mawar, apa jaa deh. sampe akhirnya gue ngurangi makanan gorengan, kacang"an. tapi hasilnya nihil. 

sampe akhirnya menjelang tahun ketiga SMP, muka uda mendingan tapi ya tetep bocel bocel gitu. sampe akhirnya bener" bersih pas SMA. 
ya Allaah kutukan apa ini ya Allah. gue mikirnya sih emang lagi puber dan lagi banyak"nya hormon yang ada.

skrg sih jadi lebih care sama muka. ga mau lagi deh punya muka begitu. make apa" belum tentu cocok. malah bisa jadi iritasi, dan semakin merah lah muka ini

cukup sekian cerita dari gue. makasi yang uda mau baca
-lagi error-

2 comments:

  1. -____________-"
    wes tuo ros, wes ga usah njajal produk aneh2

    ReplyDelete
  2. haha, jaman enom iku to
    saiki wes tuwek ga macem" wes
    :D

    ReplyDelete

Labels

absurd (13) charity action (1) cooking (1) crafting (6) curhatan (17) fashion show (2) flower brooch (4) Giveaway (10) happy (3) hijab (3) holiday (3) islam (3) JHC (1) kain perca (4) Label (1) lecture (1) penting (8) Quote diary (4) room (1) skripsi (2) travelling (3) Tutorial (1)