Sunday, April 18, 2010

catatan saya

hei semuaa..
gagal emang ngeselin, tapi beda lagi hasilnya kalo kita menyikapinya dengan cara yang berbeda. menjadi gagal itu bukanlah suatu aib guys.. sepatutnya kita merasa terdorong dan semakin bersemangat untuk mencapai tujuan kita.
singkat cerita.. hari minggu tanggal 28 maret 2010 kemaren aku ikutan um ugm. ngerjain soal ampe garuk" kepala. ampe tengkuk pegel luar biasa. pada tanggal 17 april hasil seleksi sudah bisa disaksikan lewat webnya.
dari maghrib aku pentengin terus monitor komputer. ngeliatin kartu peserta dan berharap mendapat kabar gembira. dengan mulut komat kamit (berdoa maksud saya), saya membuka web um.ugm.ac.id dengan nafsu yang luar biasa besar untuk bisa melihat nama saya tertera disana. sekitar jam tujuh malam, kakakku yang kebetulan kuliah disana send a sms to me trus bilang kalo hasil seleksinya uda bisa di liat. dag dig dug.. duerr
semakin cepat mulut saya berkomat kamit ria.
hanya berdoa yang bisa aku lakuin.
dan ketika saya mencoba memasukkan nomor peserta saya di kolom yang disediakan, dan jari saya menekan enter.. yang keluar adalah..
No. Peserta : 1100104524
Jalur Masuk : UTUL
Nama : ANI NUR ROSIDAH

Maaf, Saudara tidak lolos seleksi program UTUL.
Apabila Saudara masih berminat membangun masa depan bersama UGM, silakan mendaftar di Program Diploma Sekolah Vokasi UGM.
lemas seketika badan saya. bukannya apa apa. saya sudah ditolak tiga universitas termasuk ugm. sungguh mengenaskan. tapi kata mutiara dari ayah keluar pas tau kalo aku gag diterima. "kamu gag sendirian, toh masih banyak orang yang kaya kamu. ato bahkan jauh lebih di bawah kamu."
oke oke.. saya tahu saya tidak mampu. tapi saya akan tetap berusaha mencapai tujuan saya meskipun terlihat tidak mungkin. padahal kita tahu 'nothing impossible'.

No comments:

Post a Comment

Labels

absurd (13) charity action (1) cooking (1) crafting (6) curhatan (17) fashion show (2) flower brooch (4) Giveaway (10) happy (3) hijab (3) holiday (3) islam (3) JHC (1) kain perca (4) Label (1) lecture (1) penting (8) Quote diary (4) room (1) skripsi (2) travelling (3) Tutorial (1)